Berbagi Ilmu

Kamis, 03 September 2020

Pencegahan penyakit vcorona virus dengan cuci tangan yang baik dan benar

| Kamis, 03 September 2020

 Assalamualaikum Hai teman-teman kembali lagi nih aku pengen berbagi dan mengisi waktu dengan cara berusaha memanfaatkan waktu dengan baik dan kembali belajar di jalan yang positif mudah mudahan menjadi amal baik aamiin

yuk ke pokok pembahasan di karenakan sedang dalam pase wabah seperti ini aku mau berbagi cara-cara cuci tangan yang baik dan benar 


1. Telapak Tangan

Langkah pertama adalah menggosok telapak tangan yang sudah dibahasi dengan air mengalir dan sedikit sabun cuci tangan. Satukan telapak tangan lalu gosok perlahan hingga berbusa.


2. Punggung Tangan

Setelah melakukan langkah pertama, selanjutnya lakukan hal yang sama pada bagian telapak punggung tangan. caranya tangan bertumpuk dan gosok secara perlahan.


3. Sela-sela Jari

lanjut lagi ke sela-sela jari, caranya juga cukup mudah seperti menggenggam tangan sendiri dan gosok secsra perlahan. Pastikan seluruh sela-sela jari terkena sabun.


4. Punggung Jari

Lakukan juga pada bagian punggung tangan dengan gerakan saling mengunci dan memutar.


5. Jempol

Bersihkan juga jempol tangan dengan gerakan memutar secara bergantian. Jempol merupakan jari yang paling aktif saat melakukan aktivitas, pastikan jempol benar-benar bersih.


6. Ujung Jari

Langkah selanjutnya membersihkan bagian ujung jari, langkah ini berfungsi untuk membersihkan kuman-kuman yang terdapat pada kuku. Caranya kuncupkan jari dan bersihkan dengan gerakan memutar pada telapak tangan secara bergantian.


7. Bilas

setelah semua langkah di atas dilakukan, langkah terakhir adalah membilasnya. Usahakan membilas dengan air yang mengalir untuk membuang kuman yang terdapat dalam busa sabun. Bilas hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk bersih.



Cukup mudah bukan 7 langkah mencuci tangan ? Selain mudah, langkah ini juga penting untuk mencegah penyakit dan tentu bisa membuat kamu dan keluarga terbiasa hidup sehat.

Related Posts