Berbagi Ilmu

Kamis, 18 April 2013

Tips Buat modifikasi Vespa Racing

| Kamis, 18 April 2013

Tips Buat modifikasi Vespa Racing
Membuat vespa racing tentu ada maksud dan tujuan, apakah sebagai penampilan atau memang untuk dipakai berlomba, tampilan pun bervariasi body apa adanya atau body dibuat rapi juga dari mesin yang dipakai,
Standard (menggunakan part vespa) Seher, Karburator 20/20, Block dll.
Bebas biasanya disebut NBR (Non Block racing), Seher bebas (King, RXZ dll), karburator 24/24 vespa dan Block vespa
Bebas Racing Full (FFA) Block, Seher, karbu tidak ada batasan.

Kalo mo modif Vespa menjadi Racing butuh Modal yang kuenccceng bro. Neh gw kasi bocoran Parts nye ye ...

1. Untuk Body biasanya pada bagian bush step (injakan rem) dipindah ke belakang, Stang di tekuk, bila Body PX atau Excel Fork diganti dengan Fork Super / PS

2.Kalo nggak eman-eman, tuh body bagian belakang plus tepongnya di potong miring. Biar keliatan nungging gan !! (khusus Vespa PX)


3. Cat bervariasi, Merah / Hitam / Kuning

4. Mesin yang utama adalah pengisapan masih ori, gigi yang dipakai PS Strada / Spartan, knalpot racing lainnya sudah dijelaskan diatas

5. Kepala biasanya di tekuk

6. Blok harus Racing Punya (buatan) : PINASCO atau MALOSSI Blok tersebut punya lubang bilas berjumlah 6 (enam) plus Seher dan Head Silinder, jadi dengan kata lain ukuran CC berubah menjadi 200cc

7. Karbu juga berubah musti pake punya SPARTAN 24/24 tapi harus direamer lagi biar kenceng suplai bahan bakarnye, nyomot kabu RX KING juga OK.

8. Kopling juga neh harus kudu diperhatikan Kopling harus pake racing karena Kampasnye berjumlah 4 (empat) bukan seperti yang kita pake.

9. Knalpot juga mempengaruhi tendangan mesinnya bro, pake knalpot racing plus silincer ninja.

Related Posts