Berbagi Ilmu

Sabtu, 04 Mei 2013

No Pain No Gain

| Sabtu, 04 Mei 2013
No Pain No Gain


Frenz...
Mungkin ini bukan suatu yang penting untuk kalian baca karena ini hanya sebuah cerita ketika aku berjumpa dengan kata-kata No Pain No Gain, namun aku berharap khususnya bagi diriku sendiri ada hikmah yang dapat dipetik (buah kalie dipetik... :-)) dari tulisan singkat ini.

"No Pain No Gain," ya itulah kata-kata yang sempat membuat ku pusing untuk mengtahui makna yang ada di dalamnya. Kali pertama aku membaca tulisan itu di sebuah web replika yang dimiliki oleh temanku. Waktu itu aku cukup penasaran apa arti dari kata itu. Namun aku cukup gengsi untuk bertanya (.. jangan di tiru yach!!..). Jadi, pada waktu itu juga langsung ku buka salah satu alamat web yang dapat mentranslate bahasa asing. Ku ketikkan kata yang kumaksud dan kutunggu beberapa detik. Dan beberapa saat hasilnya keluar tetapi tidak memuaskan. Aku sempat bergeming "masak artinya Tidak pedih/kesakitan tidak penambahan/kemenangan, apa maksudnya ya?!." Namun dari situlah titik terang untuk dapat menemui arti kata-kata No Pain No Gain dan aku pun menganggap selesai.

Tapi pada suatu hari aku bertemu dengan istilah itu lagi di game online. Aku kembali dibuatnya bingung karena aku lupa dengan arti yang ku dapat. Kembali ku luangkan waktuku untuk mencarinya lagi.

Setelah jauh berselancar di virtual world, aku menemukan beberapa artikel yang menyinggung tentang itu (salah satunya http://www.dikti.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=199&Itemid=13). Dalam artikel itu penulis merasa beruntung sudah mengenal makna kata-kata itu. Kutelusuri kata demi kata dalam setiap artikel yang kutemukan. Aku pun larut dalam penjelajahan untuk mencari maknanya. Dari itulah aku mulai paham apa maksud dari kata-kata itu.

Benar apa yang dikatakan oleh kata-kata itu. Kita tidak akan mendapatkan kebahagian or kemenangan or penambahan yang hakiki tanpa kesedihan or kesakitan. Aku pun mulai menyadari arti kata itu yang aku temukan beberapa hari yang lalu. Ternyata arti itu tidak salah. Memang benar, apa bila kita tidak sedih, sait, susah maka kita tidak akan mendapatkan kebagian, penambahan, dan kemenangan yang hakiki. Pantas saja kalau setiap artikel yang aku baca itu para penulisnya merasa beruntung pernah mengenal dan mendengar istilah No Pain No Gain. Mereka merasa beruntung karena istilah itu membuat mereka bangkit menuju kebahagiaan dan kemenangan.

Related Posts