1. Ganti oli + servis mesin tiap 1500 km biar mantep…
2. Selalu cek tali kopling + tali gigi.Karena motor vespa paling sering bermasalah sama kedua tali itu apalagi jika sampai putus cinta gawat heheu,,,,,maka akan repot sekali harus mendong motor tersebut,jika sudah merasakan kendor/susah dimasukkan ke netral,segera bawa ke bengkel untuk disetel.
3.Kalau motor vespa susah hidup dan jika hidup lalu mati,selalu ingat untuk cek businya. Apalagi masih pake platina cek pengapian dulu Dan untuk berjaga-jaga bawalah busi cadangan minimal 2 dan juga bawa kunci busi untuk membuka businya. Kalau bukan busi yang bermasalah,mungkin kabel bensinya sudah kotor dan berkerak sehingga harus diservis ke bengkel.
4. Oli campur untuk bensin.Ingat!jangan memakai oli yang sembarangan.Kalau pakai oli yang palsu/ga jelas asal-usulnya jangan dipakai sepeti oli yang diliter , karena itu yang dapat membuat motor vespa turun mesin.Dan juga jangan beli bensin di pinggir jalan.Selalu lah untuk beli di SPBU.
5. knalpot, jika motor vespa anda bunyinya lain batuk2 mampet itu harus segera ganti/bobok knalpot oleh yang ahli.Gejala itu biasa mungkin jangka waktunya sekitar 8 bulan.Itu terjadi karena penumpukan oli campur tadi di knalpot.
6. Ban cadangan,selalu ingat dan pelajarilah cara untuk membuka ban vespa.Karena kalau bocor itu repot sekali dan motor itu berat.Ingat dalam mengganti ban,jangan biarakan salah satu body terkena aspal,karena itu dapat membuat body motor anda sobek.Gunakan batu/kayu sebagai penopangnya…
7. Rem,jika menurut anda rem sudah tidak bekerja lagi, cepatlah bawa ke bengkel Sekian dan terimakasih
satu vespa sejuta saudara… yoooman…..
2. Selalu cek tali kopling + tali gigi.Karena motor vespa paling sering bermasalah sama kedua tali itu apalagi jika sampai putus cinta gawat heheu,,,,,maka akan repot sekali harus mendong motor tersebut,jika sudah merasakan kendor/susah dimasukkan ke netral,segera bawa ke bengkel untuk disetel.
3.Kalau motor vespa susah hidup dan jika hidup lalu mati,selalu ingat untuk cek businya. Apalagi masih pake platina cek pengapian dulu Dan untuk berjaga-jaga bawalah busi cadangan minimal 2 dan juga bawa kunci busi untuk membuka businya. Kalau bukan busi yang bermasalah,mungkin kabel bensinya sudah kotor dan berkerak sehingga harus diservis ke bengkel.
4. Oli campur untuk bensin.Ingat!jangan memakai oli yang sembarangan.Kalau pakai oli yang palsu/ga jelas asal-usulnya jangan dipakai sepeti oli yang diliter , karena itu yang dapat membuat motor vespa turun mesin.Dan juga jangan beli bensin di pinggir jalan.Selalu lah untuk beli di SPBU.
5. knalpot, jika motor vespa anda bunyinya lain batuk2 mampet itu harus segera ganti/bobok knalpot oleh yang ahli.Gejala itu biasa mungkin jangka waktunya sekitar 8 bulan.Itu terjadi karena penumpukan oli campur tadi di knalpot.
6. Ban cadangan,selalu ingat dan pelajarilah cara untuk membuka ban vespa.Karena kalau bocor itu repot sekali dan motor itu berat.Ingat dalam mengganti ban,jangan biarakan salah satu body terkena aspal,karena itu dapat membuat body motor anda sobek.Gunakan batu/kayu sebagai penopangnya…
7. Rem,jika menurut anda rem sudah tidak bekerja lagi, cepatlah bawa ke bengkel Sekian dan terimakasih
satu vespa sejuta saudara… yoooman…..